Sabtu, 17 Mei 2014

Ubi jalar itu banyak manfaat lho

Ubi jalar merupakan makanan dengan kesan murahan serta makanan pedesaan Tetapi seiring berkembangnya jaman, makanan olahan yang terbuat dari ubi jalar sangat bervariasi, tentu dengan tidak mengesampingkan kandugan manfaat yang sangat bervariatif juga. Salah satu manfaat ubi jalar bagi kesehatan tubuh adalah melancarkan proses pencernaan dan membantu dalam pembentukan tubuh anda. Dan masih banyak lagi fakta unik seputar ubi jalar.

Ada hal yang sangat mengherankan. Dalam sebuah studi penelitian, ubi jalar tergolong panganan yang istimewa sampai-sampai mengalahkan kandungan yang terdapat dalam wortel mentah. Seperti yang dilansir oleh terbitan Nort Carolina Sweet Potato Commission dalam 58 jenis sayuran yang diteliti ubi jalarlah yang merupakan panganan terbaik. Salah satunya kandungan yang terdapat dalam ubu jalar ialah biotin vitamin C, B2, B6, D, serta vitamin C.

Ubi jalar mempunyai rasa yang manis, tidak memiliki kandungan lemak sehingga sama sekali tidak membahayakan bila dikonsumsi oleh semua kalangan, baik orang dewasa atau anak-anak. Bahkan ubi jalar juga baik dikonsumsi bayi yang berusia 6 bulan karena kandungan seratnya yang tinggi dapat melancarkan pencernaan.

Ada juga kandungan seperti pati komplek yang dapat meningkatkan energi dan sangat cocok dikonsumsi bila anda mnginginkan tubuh yang kuat, gempal dan kekar. Dan kandungan ubi jalar yang lainnya seperti zink, fosfor, magnesium dan beta karoten yang terdapat dalam ubi jalar.

Beragam Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Mengkonsumsi ubi jalar sangat bermanfaat bagi kesehatan bahkan kecantikan, simak ulasannya:

1. Dapat mengatasi penyakit kanker

Berbagai penyakit kanker dapat diatasi dengan mengkonsumsi ubi jalar seperti kanker mulut dan kanker paru-paru, Karena dalam setiap ubi jalar baik yang berwarna merah, ungu dan orange mengandung beta karoten dan vitamin A.

2. Mencegah penyakit jantung

Dengan kandungan vitamin B6 dalam ubi jalar dapat berfungsi mengurangi dampak penyakit homosistein kimia dan juga zat kalium dapat menstabilkan tekanan darah. Semuanya itu akan menjadikan jantung anda normal dan sehat

3. Dapat menetralisir kadar gula darah

Bagi pengidap penyakit diabetes mengkonsumsi ubi jalar sangat baik karena kandungan yang dimiliki ubi jalar seperti indeks glikemik yang rendah sehingga sangat cocok mencegah naiknya kadar gula darah

4. Menunda proses penuaan dini

Begitu juga fungsi akan karotenoid dalam ubi jalar sangat efektif menunda penuaan dini pada kulit, karena kinerja karotenoid melawan radikal bebas pada tubuh dan meningkatkan imunitas sehingga menjadikan kulit tetap sehat dan kencang.

5. Memelihara elastisitas kulit

Kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada ubi jalar dapat memproduksi kolagen pada tubuh sehingga sangat berperan aktif menjaga kekencangan kulit dan tidak mudah keriput.

Dengan rasa manis alami yang dimiliki ubi jalar, anda bisa mengkonsumsinya cukup dengan merebusnya ditambah dengan sedikit garam sudah bisa dihidangkan sebagai camilan, baik dalam keadaan hangat ataupun dingin.

Manfaat ubi jalar yang lainnya dapat menurunkan stress dan kram pada otot. Dengan mengkonsumsi secara rutin dan teratur anda bisa mendapatkan hasil manfaat ubi jalar bagi kesehatan tubuh dengan maksimal.


Posted via Blogaway

0 komentar:

Posting Komentar