Jumat, 25 April 2014

Manfaat tersembunyi buah asem

Manfaat asam bagi kesehatan telah diketahui, beberapa diantaranya adalah kemampuan untuk mengurangi peradangan , meningkatkan kesehatan mata, meningkatkan kesehatan pernapasan, menyembuhkan kondisi kulit, memperbaiki sistem pencernaan, mengurangi rasa sakit, meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh, mengurangi demam, menurunkan kolesterol untuk meningkatkan kesehatan jantung, mencegah kanker, dan bahkan melindungi anak-anak dari parasit dan cacing .

Asam adalah buah yang memiliki banyak kegunaan dan aplikasi, baik untuk tujuan pengobatan dan kuliner. Pohon asam adalah anggota dari keluarga Fabaceae , dan dengan nama ilmiahnya yaitu Tamarindus indica. Pohon asem adalah tanaman dari daerah tropis Afrika, khususnya Sudan , namun karena budidaya kini telah menyebar ke hampir seluruh wilayah tropis.

Asam dapat dikonsumsi mentah, ditambahkan untuk makanan penutup setelah dimasak, atau dapat juga dikeringkan dan digiling menjadi bumbu. Asem sering digunakan untuk bahan selai dan saus, dan bahkan diolah menjadi permen dan minuman.

Fakta kandungan Gizi buah Asem

Asam adalah termasuk komoditas yang berharga di seluruh dunia karena gizi, rasa yang unik serta dampak yang baik bagi kesehatan. Asam mengandung cukup tinggi vitamin C , vitamin E , vitamin B , kalsium, zat besi, fosfor, kalium, mangan, dan serat. Beberapa senyawa organik penting lain dalam buah asem adalah antioksidan yang kuat dan agen anti – inflamasi .


Posted via Blogaway

0 komentar:

Posting Komentar