Kamis, 12 Juni 2014

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Seperti yang telah dibahas bahwa buah jeruk memiliki manfaat yang sangat banyak, terutama dalam hal kesehatan. Berikut beberapa manfaat buah jeruk untuk kesehatan:

1. Menjaga kesehatan pernapasan

Manfaat buah jeruk yang pertama adalah dapat menjaga kesehatan pernapasan dan menghindari terjadinya penyakit kanker paru-paru. Hal ini dikarenakan buah jeruk memiliki kandungan karotenoid betacryptoxanthin.

2. Mencegah penyakit kanker

Buah jeruk mengandung vitamin C yang dipercaya mampu mengatasi penyakit kanker mulut, kanker laring dan kanker perut. Dan juga buah jeruk mengandung antioksidan yang bermanfaat menangkal radikal bebas.

3. Meningkatkan sistem imun tubuh

Vitamin C yang dikandung buah jeruk juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

4. Mencegah sel rusak karena radikal bebas

Vitamin C merupakan sumber  antioksidan yang mana antioksidan disini berfungsi untuk menangkal radikal bebas.

5. Menjaga keseimbangan gula darah

Buah jeruk juga mengandung fruktosa yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan kadar gula dalam tubuh kita. Jadi bagi anda yang bermasalah dengan penyakit diabetes ada baiknya untuk mengonsumsi buah yang satu ini.

6. Menjaga sistem pencernaan

Apakah anda adalah orang yang sedang dalam masa program diet dan ingin melancarkan program diet tersebut? Jika iya, rajin-rajinlah mengonsumsi buah jeruk karena buah jeruk mengandung serat yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan metabolisme serta dapat menurunkan kadar kolesterol.

7. Anti-inflamasi

Buah jeruk juga mengandung Hesperidin yang mana hesperidin disini berfungsi untuk anti-inflamasi. Penelitian lebih lanjut mengatakan bahwa hesperidin juga bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit dengan menguranginya, seperti penyakit kanker, jantung, peradangan dan lainnya.

8. Mencegah osteoporosis dan tekanan darah tinggi

Manfaat buah jeruk juga berupa kandungan kalium (potasium). Penting untuk anda ketahui bahwa kalium bermanfaat untuk menjaga tulang agar tidak keropos, mengobati penyakit dan menurunkan tekanan darah tinggi.


Posted via Blogaway

0 komentar:

Posting Komentar